Rabu, 13 April 2011

::: Of a heart.. "Belajar ikhlas" :::

pagi ini seperti biasanya.. tak ada satupun hal yang beda di hari-hari sesudahnya. kegiatanku di pagi ini bisa di bilang monoton. dengan berbagai kegiatan yang sedikit membuat saya di sibukan diri. mengejar waktu itu pasti... sebab waktuku di saat ini tidaklah tepat jika harus berleyeh-leyeh selayaknya orang yang sudah makmur hidupnya. begitupun hatiku.. hati yang letih. terus menyimpan semua tentangnya tanpa bisa ku ungkap. ya.. tapi dengan menyibukan diri seperti itulah sedikit bisa menyingkirkan berbagai tentang sosok lelaki itu. walau hanya hitungan jam atau.. bisa juga hanya dalam hitungan menit bayangan tentangnya musnah di ingatan ini. entah apa yang menjadikan diri ini selalu terikuti oleh sosok lelaki itu.
berbagai cara sudah saya lakukan hanya supaya bisa melepaskan dari belenggu perasaannya yang tak terbalas itu. "ya robby... kuatkanlah hamba jika memang ini sudah menjadi takdir saya, jadikanlah hati ini hati yang ikhlas menerima semua cobaanMu." bisik hati kecil saya selalu mengucap seperti itu di saat saya harus merasakan rasa yang mungkin tak pernah sedikitpun di hiraukan oleh lelaki itu. mencoba menguatkan diri ??? iya. !! saya tak pernah henti-hentinya untuk selalu berusaha menguatkan diri saya sendiri dengan berbagai cara saya lakukan. dan mungkin sekarang hanya bisa pasrah kepadaNya. kepada pemilik hati ini, pencipta hati ini. dengan sedikit mengharap walau mungkin harapan itu entah kapan akan terjawab. keinginan yang menggebu hanya membuat hati ini semakin terkoyak oleh kenyataan yang ada. ini bukannya saya menyerah... bukan. tapi ini hanyalah sebuah keinginan untuk bisa mendapat keikhlasan hati yang sesungguhnya. keihklasan yang membuat saya sedikit bisa memahami tentang semua yang ada. saya tak pernah menyalahkan hadirnya rasa ini. sebab... saya pernah merasakan indahnya mempunyai sebuah rasa ini yang begitu istimewa. sehingga sempat saya terlena oleh keindahannya, oleh manis bunga cintanya. cinta memang Fitrah... bisa dirasakan oleh siapa saja. manusia yang mempunyai cinta itu tidaklah salah.. walau kadang cinta itu terselip di antara cinta yang terlarang. namun itulah kehandakNya... siapapun tak berhak untuk menyalahkan kehadiran cinta itu sendiri. begitupun saya disini... sekuat tenaga semampuku akan selalu berusaha untuk ikhlas menjalani rasa cinta ini. walau... hati yang tertuju ternyata menyimpan cinta yang lain. setiap malam munajatku hanyalah kepasrahan.. hanya mengharap agar di berikan hati yang selalu bisa menerima semua takdirNya. walau kadang terasa perih jika harus mengingat dan melihat kenyataan yang ada. hingga air mata yang sudah berusaha ku tahan tak bisa tertahan lagi. semua ini hanya kepadaNya saya bersua. hanya kepadaNya saya mengharap penjagaannya, hanya kepadaNya saya titipkan hatinya. Allahurobby... jika saya masih di izinkan untuk tetap memelihara sebuah rasa ini. maka kuatkanlah hati ini... biarkan ku perlihara sebuah anugerah ini bersamaMu, hanya bersamaMu ya robby... namun jika saya tidaklah pantas menyandang sebuah rasa cinta ini. maka berikanlah hati yang lapang... hati yang senantiasa mendapat keihklasan untuk melepas semua rasa dariMu ini ya robby. satu yang kupinta dariMu.. jaga ia, jaga jiwa raganya, jaga hatinya.. semoga senantiasa selalu mendapat bimbinganMu di bawah penjagaanMu ya robb... Ameen ameen ya robbalalamin.

Tidak ada komentar: