Jumat, 13 Mei 2011

~~ Jangan menyerah untuk kata PERUBAHAN ~~

Alhamdulillah.. masih di beri nafas hingga detik ini, badan pun sudah agak mendingan setelah semaleman menggigil karena mandi hujan. tapi dari tadi saya kehilangan ide untuk sekedar menggerakan jari jari saya yang sesunguhnya sangat merindukan bermain di atas keyboard warna hitam pekat ini. setelah sedari tadi mondar mandir via internet mencari cari sesuatu yang sekiranya bermanfaat kalo bahasa gaulnya sih..
( browsing gtuh lho ).~_~
hiihihii.. ~_~ akhirnya terdengar suara chat dari facebook saya. ya, yang menyapa ku siank ini adalah seorang laki-laki ade kelas saya sewaktu SMP dulu. namun.. yang akan saya tulis di blog tercintaku ini bukan sosok laki-laki itu, sssttt...  ( jangan su'udzon dulu mangakanya.. ) ~_~
ya, setelah beberapa saat bercengkrama via dinding chat,  akhirnya dia pun menyampaikan satu keluhnya. mungkin karena saya di anggapnya wanita dewasa kali yah. hihihi  ( PD amat lu mii.. ) " emank... :p sirik aja lu.. "
" kalo backgroundnya dah playboy
dapet cewe pasti ga percaya kalo dah berubah
ahh.. " 
hhmm.. sedikit mau ketawa tapi saya juga malu jika  harus tertawa terbahak-bahak. gimana tidak... hal itu emank sudah  tidak menjadi hal tabu lagi. mungkin sebagian orang menganggapnya sudah jadi tradisi kali yah. tapi yang akan saya bahas disini juga bukan cerita sang mantan playboy lho... hiihiih ~_~
hhhmm.. setelah berfikir sejenak ( gaya lu mii.. sok mikir ). ~_~ akhirnya saya seperti mendapat teman seperjuangan. ya, memperjuangkan apa yang sudah menempel di dinding hati mereka ( manusia ) terhadap kita. tentang satu hal yang mungkin sudah di anggap itulah title kita dimata mereka. tapi apa iya kita kan juga sama-sama manusia yang mempunya hati nurani juga akal dan fikiran yang sama tidak bisa seperti mereka ? ini bukan hanya menyangkut si playboy lho... tapi juga untuk semuanya.ya, karena saya yakin 99.99.9 % di antara kalian pun mempunya sisi keburukan yang sudah hampir melekat  menjadi title di diri kita. dan semuanya tergantung kepada kita nya sendiri. bagaimana kita MAU dan BISA melakukan perubahan itu sendiri. toh semuanya kita yang menjalani... dan semua itu juga dampaknya dari diri kita sendiri. iya kan ?? lalu siapa lagi kalau bukan diri kita sendiri yang mempunya kemauan dan tindakan untuk merubahnya ? 
dan menurut saya hanya manusia BODOH lah yang mau dan masih tenggelam di satu kesalahan yang sama. berbuat dan melakukan kebaikan tidak ada batasnya kok, asal niat itu number one. ~_~ dan juga tidak ada masanya untuk kehilangan satu kata PERUBAHAN dalam diri. sebelum semuanya terlambat whay not ?? ( pikir ). memang susah menjalani semua itu.. tapi menurut saya sendiri dan mungkin kebanyakan orang juga sependapat dengan saya, kalau manusia di belahan dunia manapaun pernah dan mempunyai sisi keburukan di hidupnya. entah itu di lakukan sekali atau berkali kali hingga terbentuklah satu kata "title" untuk kita. walau kadang sebagian orang  hanya memandang kita sebelah mata karena hanya sebuah kesalahan yang pernah kita perbuat. namun percayalah kawan... semua itu ada masanya. yang bahagia ada masanya... dan juga yang menderita ada masanya. tetep berusaha berusaha dan berusaha mempertahankan PERUBAHAN itu. jangan sampai karena omongan dan celotehan dari mulut-mulut mereka yang sesungguhnya hanya ingin menjatuhkan kita malah menjatuhkan semangat kita. tetap berdiri tegap mambawa pendirian yang tangguh untuk diri kita sendiri. dan jangan sampai kita luluh karena di kalahkan oleh rasa ketidak percaya dirian yang mungkin saja melemahkan diri kita sendiri. yakin akan perubahan itu membawa kita ketingkat manusia yang mempunya nilai lebih di mata mereka dan yang terpenting di mata ALLAH swt. sabar.. sabar.. sabar... dan ikhtiar. yakin akan janjiNya. Dia akan membalas hambanya yang bersabar dengan kenikmatan yang luar biasa. 
DAN MINTALAH PERTOLONGAN (KEPADA ALLAH) DENGAN JALAN SABAR DAN MENGERJAKAN SEMBAHYANG. DAN SESUNGGUHNYA SEMBAHYANG ITU AMATLAH BERAT KECUALI KEPADA ORANG-ORANG YANG KHUSYUK. (Surah al-Baqarah ayat 45)
Minta dari Allah. Tatkala Jalut dan tentaranya telah tampak oleh mereka, merekapun berdo'a:"Ya Tuhan kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang yang kafir". (QS. 2:250)
tutup mata kalian jika tidak ada yang indah di lihat, tutup telinga kalian jika suara itu sumbang. 
( ga ada manfaatnya gitu lho.. mendengar kata-kata yang keluar darii mulut manusia yang hanya ingin menjatuhkan kita ). tapi... sesekali kita boleh lah sedikit mengintip atau sedikit menguping dari cibiran-cibiran itu. ya, hal itu boleh saja kita lakukan.. sekedar untuk memotivasi dan menyemangati diri kita. namun jangan sampai kita di tenggelamkan oleh cibiran dan cacian itu ya.. ~_~

" Jangan menyerah untuk kata PERUBAHAN "

( Owmy syariffudin ATR )

Tidak ada komentar: