Rabu, 16 November 2011

~"~ Tersugesti diri sendiri ~"~

Bismillahirohmanirrohim...

Kalian pasti sering donk yah mendengar kata-kata sugesti. seperti yang sering kita dengar di salah satu acara station televisi, acara yang menyuguhkan seperti menghipnotis seseorang.ya, sugesti  adalah sebuah ilmu untuk meyakinkan orang lain hanya berbekal rangkaian kata/ucapan. jadi.. jika saya boleh menyimpulkan. kata-kata yang kita ucapkan sebenernya kita itu sedang mensugesti diri kita sendiri. sadar atau tidak disadari.. hal yang kita yakini itu akan terjadi juga atau kita akan merasakan hal yang pernah kita ucapkan tersebut. dan hal itu juga tidak hanya dirasakan satu/dua kali saja pada saya sendiri. yang terakhir beberapa minggu yang lalu.. saya pernah mengucap " aduuh.. udah lama nih ga menggalau, mau pura-pura galau akh.. "   tapi.. apa yang di dapet. bukannya berpura-pura seperti yang di inginkan. melainkan terjadi juga di diri dan hati alias ( nyata ). OMG.. ternyata benar saya tersugesti oleh diri sendiri. ^_^

hampir beberapa minggu setelah ucapan itu terlontar dari hati plus setengah niat.. :D hari-hari kedepannya serasa saya dihujani oleh berbagai macam penyakit hati. huuhh.. banyak macam yang seolah hati ini serasa digenggam erat. entah itu siapa yang menggenggamnya. yang jelas.. perasaan panik plus bad mood sering bersarang dan seolah enggan untuk beranjak dari hati. yang sebelumnya dalam keadaan tenang damai tanpa ada virus ke galauan yang sedang marak saat ini.tapi.. bukan hanya tentang kegalauan saja yang bisa mensugesti hati serta otak kita.berbagai macam sebelum itu juga sempat membuat saya sedikit yakin dan tidak yakin akan kesimpulan saya yang seperti ini. bedanya.. kalau dulu itu saya sengaja untuk selalu bersikap netral alias dalam keadaan senang sedih yang penting tetap spirit !! . secara.. tipe orang seperti saya ini mudah sekali berganti-ganti mood. pokoknya dalam sehari bisa berubah-ubah mood yang saya dapatkan. dan.. hal itu juga ternyata berhasil. benar juga kata orang.. awali hari dengan keadaan gembira,maka hitungan jam dalam sehari itu akan merasakan efek dari apa yang kita rasakan diawal hari itu ( pagi ). sesuatu yang di dasari niat dan keyakinan  tak ubahnya akan mensugesti diri kita sendiri untuk melakukannya secara maksimal. itu sih menuurutku.. tapi entahlah menurut kalian. ^_^

Tidak ada komentar: