Selasa, 26 April 2011

::: Kebaikan ( perubahan ) itu berantai :::

Alhamdulillah.. setelah sebulan ini menjalani perubahan (positif) yang aku jalani akhirnya satu per satu hampir lengkap sudah, walau masih ada yang bolong. ^_^ tapi keinginan untuk terus melengkapi sudah ada di dada ini. hiihiihi.. setelah akhir bulan lalu aku mencoba untuk teratur menunaikan shalat, waktu untuk tahajud dan dhuha pun menjadi penantianku. dan akhirnya Al qur'an dan tasbih pun menjadi dendangan yang paling menyejukkan hati. walau... waktu di saat subuh sangat sulit untuk ku tunaikan. mungkin karena pola tidurku yang tidak teratur kali yah. hingga sering banget kebablasan sampe pagi ^_^.

Tapi alhamdulillah... setelah beberapa hari aku mikir kok aku aneh yah.. shalat sunah di kerjain tapi kok yang wajib malah keseringan di tinggal hhhmm... ( dasar owmy aneh.. ) ^_^. nah... mulai sari situlah aku merasa malu sama diri sendiri. sebenernya sih itu terjadi secara tidak disengaja.. beberapa hari yang lalu entah apa yang membuat aku terbangun dari tidur sekitar jam 03:00, dan setelah itu mata ini terasa tidak bisa terpejam lagi. padahal saat itu aku baru tidur sekitar jam 01:00. pemikiran ku pun sempat bingung mau ngapain malam-malam gitu. secara tahajud pun sudah aku kerjakan. nah.. malam itu dari pada bengong ga karuan akhirnya akupun iseng untuk buka internet. ya sekedar cari-cari artikel yang sekiranya menyejukan hati yang kering ini ( lebai akh lu mii..  ) ^_^
sampai tak terasa ku lihat jam sudah menunjukan jam empat lewat, baru aku inget kalau hari ini adalah hari senin. yasudah.. akhirnya aku pun berniat untuk puasa di hari senin itu, walau hanya dengan setengah botol air. (kan malam-malam ga ada makanan ). hihihiii ^_^
 adzan subuh pun sudah ku dengar dengan jelas dari sebuah mushola kecil yang jaraknya tak begitu jauh dari tempat aku tinggal. dengan langkah yang mantap akhirnya akupun menuju ke sebuah kamar kecil yang dulu sempat aku merasa takut di tempat itu. ( kan serem.. ) tapi semua itu tidak ada lagi di benak ku.
hingga keadaan seperti itu aku rasakan di subuh subuh berikutnya. ya, setelah aku pikir-pikir semua itu seperti berantai. setelah melakukan satu kebaikan tertarik hati ini untuk melakukan kebaikan lainnya. dan semoga kebaikan itu akan tetap terpelihara di hati dan tertanam di kehidupanku sampai akhir waktu nanti. Amin ya robby...

" Alhamdulillahirobby... sampai detik ini aku masih bisa merasakan nikmatnya kehidupan, yang malah kadang lalai akan nikmatNya. berlalu begitu saja tanpa berterimakasih ( bersyukur ) dengan Dzat yang maha agung. setelah aku bertekat untuk merubah jalan hidup yang dulu sempat aku jalani. akhirnya kini perubahan itu sudah aku jalani walau baru di bulan pertama. namun insya Allah.. tak akan aku sia-siakan sebuah anugerah yang ku sandang ini. sebuah arti kedamaian yang mungkin dulu sempat aku tukar dengan kenikmatan dunia. Subhanallah... keberadaan ku di dunia ini sudah menjelang 20 tahun. berbagai kesalahan dan khilaf sempat ku reguk terbuai oleh rayuan dunia. begitu terasa berjalan tanpa arah.. tanpa tujuan dan tanpa tumpuan yang pasti. walau sesungguhnya semua itu ada di depan mata,yaitu ( ALLAH ). ya, sesungguhnya Dia teramat dekat denganku. tapi mungkin saat itu mata hati ini belum terketuk hingga kedinding hati yang teramat tipis. ya Robby.. sesungguhnya akulah yang merindukanMu, rindu akan tangisan di malam hari disaat semua terlena dengan mimpi indahnya. rindu akan asmaMu yang maha sempurna. dan kini aku ingin mendekat berlari menggapai surgaMu kelak. Amiin ya robby... "

Tidak ada komentar: